BRIN Apreasi Kinerja Transformasi Digital Layanan Publik Digital

BRIN Apresiasi Kinerja Transformasi Digital Layanan Publik di Kota Tangerang

garudasaktinews.com-Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali mendapatkan apresiasi luar biasa. Terkini, Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) mengapresiasi keberhasilan implementasi percepatan transformasi digital layanan publik di Kota Tangerang.

Ketua Tim Kajian Strategi Percepatan Tranformasi Layanan Publik, Kedeputian Kebijakan dan Pembangunan BRIN, Novi Savarianti Fahrani menuturkan, Pemkot Tangerang selama ini dinilai telah menunjukkan keberhasilan yang signifikan dalam mengimplementasikan transformasi digital pelayanan publik.

Salah satunya, Super Apps Tangerang LIVE telah terbukti mengakselerasikan manfaat yang sangat besar, bahkan mendapatkan penghargaan dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Banten 2023.

“Kami sangat terkejut melihat keberhasilan implementasi transformasi digital di Kota Tangerang. Bahkan, bila dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya, Kota Tangerang dinilai sangat matang,” ujar Novi selepas audiensi bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang, Kamis (30/5/24).

Ia melanjutkan, implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kota Tangerang juga berjalan secara lebih baik dibandingkan beberapa daerah lainnya. Hal ini bisa dilihat dari hasil kajian percepatan transformasi layanan publik di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) yang selama ini dilakukan BRIN, termasuk di Kota Tangerang.

BRIN Apresiasi Kinerja Transformasi Digital Layanan Publik di Kota Tangerang

“Secara keseluruhan implementasi transformasi digital telah berjalan sangat bagus, selanjutnya tinggal harus dikembangkan di berbagai bidang yang ada, seperti aplikasi, dsb,” tambahnya.

Selain itu, Kota Tangerang juga diharapkan dapat terus melahirkan inovasi-inovasi terbaru di bidang transformasi digital pelayanan publik, khususnya dalam rangka mendorong penerapan konsep “smart city” di Kota Tangerang.(R/Yan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *