Warga Diminta Ikut Berpartisipasi dan Junjung Etika Hadapi Pilkada 2024

Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Rudi Lesmana

Garudasaktinews.com-Kabupaten Tangerang – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengajak warga untuk ikut berpartisipasi serta menjaga etika budaya politik menyambut Pilkada 2024

“Etika budaya politik dapat membentuk aspirasi, harapan dan prioritas tertentu dalam menghadapi tantangan yang ditimbulkan oleh perubahan sosial politik,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang, Rudi Lesmana di Ballroom Hotel Yasmin, Kabupaten Tangerang, Selasa (23/04/2024).

Kesbangpol Kabupaten Tangerang menggelar  pertemuan untuk penguatan etika budaya politik dalam berdemokrasi yang diikuti perwakilan 18 partai politik peserta pemilu dan  perwakilan ormas sebanyak 160 orang.

Menurut Rudi, pemilu yang berkualitas tidak hanya mencakup prosesnya, tetapi juga suasana politik yang tercipta. Karena itu, pemerintah mengajak semua pihak agar menghindari politik yang bersifat destruktif.

“berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, peserta diharapkan mendapatkan pemahaman tentang etika budaya politik,” harapnya.(R/Sd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *