Atlit Bulutangkis Serikat Pekerja Tampil dalam POB 2024

Garudasaktinews.com-Kabupaten Tangerang -Pertandingan cabang bulutangkis dalam Pekan Olahraga Buruh (POB) 2024 disambut antusias dan meriah para peserta. Turnamen ini diikuti berbagai serikat pekerja di wilayah Kabupaten Tangerang.

Ujang Maulana, perwakilan dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bidang Pertandingan dan Perwasitan menyampaikan, ajang ini memotivasi karyawan melalui kombinasi antara kerja dan olahraga.

“Di sini mengadakan turnamen antarburuh atau POB 2024 dan pesertanya dari pekerja serikat di sekitar Kabupaten Tangerang. Ini sangat bagus sekali untuk memotivasi karyawan-karyawan, jadi seimbang ada kerja dan olahraga,” ungkap dia di Lapangan Ardes Arena, Kecamatan Tigaraksa, Rabu (24/4/2024).

Di kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Buruh (DPC FSB) Nikuba Tangerang Raya, Eko Sutarno, menyambut baik kegiatan ini yang memberikan kesempatan kepada buruh untuk berolahraga dan menjalin silaturahmi antar serikat.

“Bulutangkis ini memicu bagaimana menyehatkan badan, jadi kita tidak hanya terbelenggu dengan pekerjaan saja,” ujar Eko.

Kegiatan ini juga menjadi momen untuk menjaga kesehatan dan mempererat tali persaudaraan. Eko juga mengapresiasi dukungan dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabupar) Kabupaten Tangerang yang memberikan support luar biasa terkait perayaan Mayday dan kegiatan olahraga ini.

“Biar lebih sehat lagi, kegiatan positif seperti ini bisa dilakukan untuk menggiatkan olahraga dan memperkuat jiwa yang kuat,” tambah Eko.

Diharapkan, kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan pada Mayday mendatang dengan menambah cabang olahraga lainnya untuk semakin memperkaya acara dan memotivasi lebih banyak lagi para buruh untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan solidaritas di antara mereka.

Dalam turnamen ini, sebanyak 50 orang peserta dari 18 serikat pekerja yang terdaftar di Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Tangerang turut berpartisipasi. Acara ini dilaksanakan selama dua hari, yakni pada hari Rabu dan Kamis.(R/Sen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *