Terima Pengaduan Pelanggan, Loket Perumda Tirta Benteng Tersedia di MPP Kota Tangerang

” Masyarakat Kota Tangerang juga dapat mengajukan permintaan pemasangan baru di loket MPP Kota Tangerang. Nantinya, petugas akan membantu mengarahkan pengisian pendaftaran bagi pelanggan baru dengan scan barcode yang tersedia di loket,disana akan ada petugas yang akan membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Seperti saat pengajuan pemasangan baru, petugas akan membantu mengarahkan dalam pengisian form pendaftaran melalui scan barcode, tentunya calon pelanggan harus menyiapkan KTP, PBB dan Kartu Keluarga ”  ~Dody Efendi

garudasaktinews.com-Kota Tangerang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang menghadirkan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang memiliki 18 gerai dari kementerian dan lembaga institusi dengan 142 layanan. Tentunya hal ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan publik di Kota Tangerang.

Salah satunya yang ada di MPP Kota Tangerang yakni loket dari Perumda Tirta Benteng yang merupakan Perusahaan Daerah Air Minum di Kota Tangerang. Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang sejak tahun 2018 membuka layanan di MPP Kota Tangerang.

Direktur Perumda Tirta Benteng Doddy Effendi menuturkan, dengan hadir di MPP Kota Tangerang sebagai langkah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dimana pada loket Perumda Tirta Benteng terdapat layanan konsultasi terkait permasalahan pelanggan hingga permintaan pemasangan baru.

“Kami turut hadir di MPP Kota Tangerang dengan pelayanan pengaduan pelanggan seperti keluhan tagihan yang tidak sesuai, adanya kebocoran jaringan saluran air, hingga pemindahan meter air. Masyarakat tidak hanya datang ke kantor, namun kini bisa dilakukan di MPP Kota Tangerang,” tuturnya, dihubungi (28/5/2024).

Terima Pengaduan Pelanggan, Loket Perumda Tirta Benteng Tersedia di MPP Kota Tangerang

Lanjut Doddy, masyarakat Kota Tangerang juga dapat mengajukan permintaan pemasangan baru di loket MPP Kota Tangerang. Nantinya, petugas akan membantu mengarahkan pengisian pendaftaran bagi pelanggan baru dengan scan barcode yang tersedia di loket.

“Di sana akan ada petugas yang akan membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Seperti saat pengajuan pemasangan baru, petugas akan membantu mengarahkan dalam pengisian form pendaftaran melalui scan barcode, tentunya calon pelanggan harus menyiapkan KTP, PBB dan Kartu Keluarga,” terang Doddy.

Selanjutnya, petugas Perumda Tirta Benteng akan melakukan verifikasi dengan survei ke lokasi rumah calon pelanggan. Apabila ditemukan jaringan yang sesuai untuk pemasangan baru, selanjutnya calon pelanggan akan melakukan pembayaran secara online.

“Pembayaran dapat dilakukan melalui bank BJB, dan bank yang terdaftar, e-commerce seperti Shopee, Lazada, dan Tokopedia, serta tersedia pula di Alfamart, Indomaret, Lawson dan Dandan,” ujar Doddy.

Loket Perumda Tirta Benteng di MPP Kota Tangerang melayani pelanggan setiap Senin hingga Jumat, pukul 08.00-16.00 WIB. Sedangkan untuk informasi pengaduan bisa menghubungi Call Center 021 – 5587234 atau WhatsApp 0813-1494-0504.(R/A;ex)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *