SAH..!! Akhirnya 3 Partai Besar Berkoalisi dan Mendeklarasikan Asep Japar Menjadi Bakal Calon Bupati Kab. Sukabumi

garudasaktinews.com – Sukabumi, SAH..!! Akhirnya Tiga partai besar yaitu PPP (Partai Persatuan Pembangunan), Golkar, dan Partai Gerinda resmi membangun koalisi dan mendeklarasikan Asep Japar (Asjap) menjadi Bakal Calon (Balon) Bupati Sukabumi, Jumat (26/04/2024).

Deklarasi yang digelar di Grand Sulanjana, Jalan Selabintana, Kabupaten Sukabumi ini dihadiri ratusan relawan dan para petinggi dari tiga partai. Mulai dari Ketua DPD Partai Golkar Marwan Hamami beserta jajarannya, Ketua DPC Partai Gerindra Yudha Sukmagara, dan Ketua DPC PPP Dedi Damhudi. 

Jadi kami menyepakati, Partai Golkar, Partai Gerindra dan PPP untuk berkoalisi bersama sama dalam kontestasi Pilkada 2024-2029. Kami menyepakati dan menghormati Partai Golkar yang sudah memunculkan bakal calon bupatinya,” ujar Yudha seusai acara. 

Adapun bakal calon Wakil Bupati Sukabumi, sambung Yudha, mekanismenya tentu akan ditempuh sesuai dengan draf kesepakatan koalisi partai. Namun yang pasti keputusan nanti dari para pimpinan pimpinan partai masing masing. 

“Jadi pasti peran serta DPP mmpunyai peran yang sangat dominan menentukan rekom (rekomendasi) pasangan bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati Sukabumi,” ucap Yudha. 

Di sisi lain, Yudha belum berani mengungkap siapa saja yang bakal diusung DPD Partai Gerindra. Pasalnya menurutnya, banyak stok kader terbaik dari partai besutan Prabowo Subianto tersebut. 

“Kalau dari Partai Gerindra banyak stoknya, saya belum berani membuka ini karena saya tudak berani mendahului apa yang diarahkan DPP Partai Gerindra. Insyaallah Gerindra akan memunculkan kader terbaiknya,” jelas Yudha. 

Disinggung jika dirinya nanti dipercaya maju oleh DPP Partai Gerindra untuk maju pada perhelatan Pilkada 2024. Ia mengaku siap atau tidak siap harus siap. 

“Kalau perintah partai tentu harus siap tetapi kesiapan iru ditopang dengan segalanya agar menang. Saya meyakini Partai Gerindra, PPP, dan Partai Golkar akan utuh bersama sama. Jadi ya pastinya harus siap,” paparnya.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *