Pj.Walikota : ” Dengan Integrasi Data Pembangunan dapat terus Berkelanjutan “

Pj Wali Kota : Dukung Pembangunan Berkelanjutan Lewat Integrasi Data

garudasaktinews.com-Kota Tangerang , Mencapai target-target SDGs melalui berbagai kegiatan dan program pembangunan yang dilaksanakan serta yang akan datang, tentunya memerlukan integrasi data, salah satunya melalui pendekatan kolaboratif.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Wali Kota Tangerang Doktor (Dr) Nurdin pada kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Forum Satu Data Kota Tangerang untuk Pemenuhan dan Pemutakhiran Indikator Penilaian Sustainable Development Goals (SDGs) Perkotaan yang diinisiasi oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Kamis (30/05).

Dalam arahannya, Dr. Nurdin, menjelaskan, pemetaan dan pemutakhiran data pembangunan yang berkelanjutan tentunya melibatkan berbagai aspek yang mendetail.

“Sebagaimana yang kita tuangkan kepada berbagai kegiatan pembangunan, yang juga merupakan dari turunan-turunan target SDGs. Dengan target tersebut, kita juga bisa lebih memerhatikan area mana yang masih perlu di upgrade,” jelasnya.

Selain itu Ia juga menekankan agar integrasi data ini dapat dijadikan strategi implementasi pemerintahan agar menjadi lebih efisien.

Ia juga berharap, para peserta yang terdiri dari para Sekretaris OPD ini, dapat mengolah satu data Kota Tangerang yang semakin baik, dengan memenuhi semua indikator SDGs perkotaan yang sudah ditentukan.

“Dengan integrasi data, diharapkan target-target yang sudah dipetakan ini bisa dicapai disemua aspek, sehingga pembangunan dapat terus berkelanjutan,” ujarnya.(R/AL)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *