(Pj) Wali Kota Tangerang Kunjungi jajaran RSUD Kota Tangerang

“Saya ingin RSUD Kota Tangerang ini menjadi rumah sakit yang senantiasa prima  memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kita harus tingkatkan semua aspek,  mulai dari infrastruktur, SDM, hingga sistem pelayanan” ~Dr.Nurdin

Rapat di RSUD, Dr. Nurdin Harapkan Pelayanan RSUD Kota Tangerang Mampu Tangani Segala Penyakit

garudasaktinews.com-Kota Tangerang, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, melakukan silaturahmi sekaligus melakukan rapat dengan jajaran RSUD Kota Tangerang, yang berlangsung di Ruang Rapat RSUD Kota Tangerang, pada Selasa (4/6). Dalam rapat tersebut, Dr. Nurdin, menegaskan tekadnya untuk meningkatkan kualitas layanan RSUD agar mampu menangani kasus-kasus kompleks tanpa perlu dirujuk ke luar rumah sakit.

Dalam pertemuan itu, Pj Wali Kota, menekankan pentingnya peningkatan pelayanan RSUD Kota Tangerang agar semakin dirasakan oleh seluruh masyarakat yang membutuhkan.

“Saya ingin RSUD Kota Tangerang ini menjadi rumah sakit yang senantiasa prima dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kita harus tingkatkan semua aspek, mulai dari infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM), hingga sistem pelayanan,” ujar Pj Wali Kota.

Pj Wali Kota, mengatakan, agar sebisa mungkin pasien di Kota Tangerang dapat ditangani di rumah sakit milik daerah.

Rapat di RSUD, Dr. Nurdin Harapkan Pelayanan RSUD Kota Tangerang Mampu Tangani Segala Penyakit

“Kalau bisa tidak ada lagi pasien rujukan dari RSUD Kota Tangerang. Ke depannya, dapat dilakukan dengan meningkatkan kuantitas, kapasitas dan kualitas layanan. Tingkatkan levelnya, sehingga dapat menangani kasus-kasus yang lebih kompleks,” ucapnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut,Nurdin  menegaskan pentingnya peningkatan kualitas SDM di RSUD Kota Tangerang, yang dapat dilakukan melalui berbagai upaya.

“Kita bisa mendorong kerja sama dengan institusi pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan bagi tenaga medis yang bertugas di RSUD Kota Tangerang, kemudian meningkatkan pelayanan dan integrasi penanganan kesehatan. Saya yakin RSUD Kota Tangerang dapat menjadi rumah sakit yang semakin prima dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Kota Tangerang,” tutup Dr. Nurdin.

Sebagaimana data RSUD, pasien rujukan mengalami peningkatan. Di mana rawat jalan pada tahun 2022 sebanyak 4.118 dan tahun 2023 sebanyak 6.950, hingga pada Maret tahun 2024 sebanyak 2.129 pasien.(R/Yan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *