Miliki 9 inovasi,Diskominfo Kota Tangerang berikan layanan kepada masyarakat melaui Aplikasi dan Publikasi

”  Kami akan terus berusaha mewujudkan pelayanan terbaik kami bagi masyarakat kota Tangerang,berbagai inovasi terus kita gulirkan, terutama inovasi yang sifatnya pelayanan pada masyarakat, baik melalui aplikasi maupun publikasi “

                                              Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti

Garudasaktinews.com-Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) baru saja meraih gelar juara pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Banten 2023. Diskominfo Kota Tangerang menjuarai pada kategori Top 3 Kompetisi KIPP dan Perangkat Daerah Terinovatif dengan menyumbang sembilan inovasi.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti mengatakan, inovasi-inovasi yang disampaikan Diskominfo dalam rangka percepatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Terlebih, saat ini percepatan digitalisasi di berbagai sektor terus digencarkan termasuk di pemerintahan.

“Kami terus memasifkan pelayanan dan informasi publik secara digital agar memudahkan masyarakat mengakses melalui gawai masing-masing. Salah satu contohnya adalah Super App Tangerang LIVE yang digunakan oleh masyarakat untuk melakukan pengaduan, hingga pengajuan penyewaan fasilitas dan lainnya,” ungkapnya, Senin (29/4/24).

Ia melanjutkan, aplikasi Tangerang LIVE juga telah direplikasi sebanyak 40 daerah baik tingkat kota/kabupaten, hingga tingkat provinsi di Indonesia. Pemkot Tangerang juga memiliki 213 aplikasi yang dapat direplikasi oleh berbagai daerah.

Miliki 9 inovasi, Dinas Kominfo kota Tangerang Raih Penghargaan Dinas Terinovatif di Provinsi Banten

Indri berharap, ke depan inovasi berbagai aplikasi untuk pelayanan publik dapat terus ditingkatkan untuk memudahkan masyarakat Kota Tangerang. Ia juga berharap dengan penghargaan yang diterima ini dapat memberikan semangat dalam melayani masyarakat dengan lebih maksimal.

“Penghargaan ini adalah sasaran antara karena sejatinya kami akan terus berusaha mewujudkan pelayanan terbaik kami bagi masyarakat kota tangerang. Berbagai inovasi terus kita gulirkan, terutama inovasi yang sifatnya pelayanan pada masyarakat, baik Diskominfo,” harapnya.

Sebagai informasi, Diskominfo Kota Tangerang mendapatkan penghargaan pada Top 3 KIPP Banten 2023 yaitu Inovasi Super App Tangerang LIVE, dan juga pemenang Perangkat Daerah Terinovatif dengan sembilan inovasi, yaitu Super App Tangerang LIVE, Super App Portal EGov, Tangerang TV, Digital Magazine (Live Magazine dan Koben Digital), Aplikasi Tangerang Satu Data, Web Disabilitas PPID Kota Tangerang, SEMANTIK, SANJUNG dan Tangerang Satu Peta.(R/Yan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *