Juki, Maskot Baru Pilkada Tangsel 2024

garudasaktinews.com-Tangsel, KPU Kota Tangerang Selatan resmi meluncurkan maskot, jingle, dan tagline untuk Pilkada Tangerang Selatan 2024 dalam sebuah acara meriah yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Ichsan Saga. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya pemilih muda, dalam pemilihan yang akan datang pada 27 November 2024.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Ichsan Saga, menyampaikan rasa terima kasih kepada KPU Kota Tangerang Selatan atas terselenggaranya acara ini.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tangerang Selatan mewakili Bapak Wali Kota mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada KPU Kota Tangerang Selatan yang telah menghiburkan kita pada malam hari ini,” ujar Pilar di Area Lahan Parkir Ocean Park, Minggu (02/06/2024).

Di depan ribuan masyarakat yang hadir, Pilar mengajak seluruh masyarakat, terutama anak muda, untuk berpartisipasi dalam Pilkada nanti.

“Mudah-mudahan semua teman-teman terhibur dan sekali lagi saya berharap teman-teman semua khususnya anak-anak muda bisa hadir nanti pada saat 27 November 2024, mencoblos, siapapun yang Anda pilih akan menentukan nasib Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten 5 tahun ke depan,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Tangerang Selatan, M. Taufik MZ pun memperkenalkan maskot Pilkada Tangerang Selatan 2024 yakni KPU alias Juru Pilkada Kita, yang akan menjadi simbol kampanye sosialisasi.

“Juki ini kan maskot ya. Jadi, kita akan paska peluncuran itu, sosialisasi kita ke stakeholder kita, ke sekolahan, ke kampus, lingkungan dan segmentasi masyarakat lain. Maka Juki ini menjadi simbol KPU untuk menyampaikan tentang kapan tahapan pilkada, hal-hal yang harus dipahami tentang pemilu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan,” jelasnya.

Selain itu, Taufik juga memperkenalkan tagline Pilkada 2024, “Pilkada Berintegritas, Tangsel Berkualitas,” yang mencerminkan komitmen KPU Tangsel dalam menyelenggarakan pemilihan yang jujur dan berkualitas.

Juki, sebagai maskot, akan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke berbagai stakeholder, termasuk sekolah, kampus, dan lingkungan masyarakat lainnya.

“Mudah-mudahan masyarakat Tangsel, terutama pemilih pemula, milenial dan Gen Z, sekarang mulai memahami tentang Pemilu Kepala Daerah Tangerang Selatan, tanggal 27 November 2024, beserta dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten,” jelasnya.

Dalam acara peluncuran ini, Taufik juga menyampaikan target partisipasi pemilih untuk Pilkada 2024 bisa mencapai 70-75 persen. Bahkan, KPU berharap melalui sosialisasi yang masif, target tersebut dapat tercapai, bahkan hingga 83 persen seperti dalam Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024.

Upaya sosialisasi akan dilakukan secara intensif oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang telah direkrut. Mereka akan membawa tagline, menyanyikan jingle, dan mempersonifikasikan maskot Juki dalam bentuk boneka yang akan disebarkan ke masyarakat.

“Yang penting masyarakat ingat Rabu, 27 November 2024 itu Pilkada,” tegas Taufik.

Acara ini merupakan langkah penting dalam mengedukasi dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam Pilkada, memastikan pemilihan berjalan dengan sukses dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas untuk Tangerang Selatan.(R/Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *