Hadiri Giat Bakti Sosial Pengobatan Gratis ,Pj Nurdin Ingin Masyarakat Sehat

Miliki Layanan Kesehatan yang Komprehensif, Dr. Nurdin Harapkan Masyarakat Kota Tangerang Sehat

Garudasaktinews.com-Kota Tangerang, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menghadiri kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis yang digelar di Sekolah Dharma Widya, Kecamatan Neglasari, Minggu, (21/04).

Dalam kesempatannya, Pj Wali Kota, mengapresiasi kegiatan bakti sosial pengobatan gratis tersebut sebagai upaya mendukung visi misi Kota Tangerang dalam mewujudkan Kota Tangerang yang sehat.

“Saya kira ini adalah satu kegiatan kemanusiaan yang luar biasa dengan target 2500 orang, yang tentunya hal ini menjadi pelengkap dari pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Tangerang. Tadi kita lihat ada banyak sekali layanan kesehatan mulai dari pengobatan umum, dokter gigi, pemberian kacamata gratis hingga yang tradisional seperti terapi chikung dan akupuntur bahkan chiropraktik atau kretek ya. Jadi sangat lengkap bahkan hingga cukur rambut pun ada,” jabar Pj, usai meninjau dan menyapa masyarakat yang memanfaatkan layanan pengobatan gratis dalam kegiatan tersebut.

“Dan tentunya pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena melengkapi pelayanan gratis yang juga sudah disediakan oleh Pemerintah Kota Tangerang, di mana capaian Universal Health Coverage (UHC) kita menyentuh diangka 99,04 persen. Jadi semakin banyak pilihan layanan kesehatan gratis dan berkualitas bagi masyarakat,” imbuhnya.

Tidak berhenti sampai di situ, Dr. Nurdin, turut mengungkapkan, pelayanan kesehatan di Kota Tangerang menjadi semakin komprehensif dengan terus mendorong redistribusi fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) berupa community center agar seluruh masyarakat di Kota Tangerang lebih mudah dalam mengakses pelayanan publik termasuk pelayanan kesehatan.

“Ke depan, dengan meredistribusi fasos fasum hingga ke perkampungan-perkampungan, maka warga masyarakat dapat lebih dekat dan mudah dalam mendapatkan berbagai pelayanan di community center, di mana dalam community center tersebut nantinya juga akan disediakan pelayanan kesehatan yang bersifat preventif. Sehingga pelayanan kesehatan kita dapat lebih komprehensif,” tutur Dr. Nurdin.

Untuk itu, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut, mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk memanfaatkan berbagai program pelayanan kesehatan sebagai upaya mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang sehat.

“Jika ada masyarakat yang belum tercover oleh BPJS Kesehatan segera melapor ke kelurahan atau kecamatan agar segera dapat didaftarkan atau diregistrasikan. Dengan pelayanan kesehatan gratis yang komprehensif ini, kita ingin agar masyarakat Kota Tangerang semuanya sehat sehingga aktivitas dan produktivitas masyarakat dapat lebih optimal, serta dapat menggerakan sendi-sendi perekonomian bagi kesejahteraan seluruh warga Kota Tangerang,” tukas Pj.(R/sal)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *