Baznas Kota Tangerang tembus 8,7 Milyar untuk capaian Zakat fitrah

Garudasaktinews.com-Kota Tangerang ,Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang mencatatkan capaian pendapatan zakat fitrah secara luar biasa. Khusus tahun ini, BAZNAS Kota Tangerang berhasil mengumpulkan sekitar Rp8,7 miliar selama bulan Ramadan sampai Idulfitri 1445 H.

Kepala BAZNAS Kota Tangerang M. Aslie Elhusyairy menuturkan, BAZNAS Kota Tangerang berhasil memaksimalkan pendapatan zakat fitrah melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) yang tersebar di seluruh kecamatan. Tercatat, BAZNAS Kota Tangerang berhasil mengumpulkan sekitar Rp5,29 miliar dari masyarakat umum Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, masyarakat Kota Tangerang sangat antusias berkontribusi dengan menunaikan zakat fitrah melalui layanan yang dijalankan BAZNAS Kota Tangerang. Bahkan, terhitung tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya dari Rp4,51 miliar menjadi Rp5,29 miliar,” ujar Aslie, Kamis (11/4/24).

Ia melanjutkan, BAZNAS Kota Tangerang juga berhasil mengumpulkan zakat fitrah tambahan sebesar Rp3,14 miliar dari hasil program kerja sama yang dilakukan bersama Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

Selain itu, BAZNAS Kota Tangerang juga terus mengoptimalisasi zakat mal dan infak yang masih dalam proses akumulasi pendapatan.

“Capaian ini membuktikan komitmen integritas yang selama ini kami lakukan. Lewatnya, hasil pendapatan zakat fitrah tersebut telah disalurkan ke kelompok-kelompok masyarakat penerima zakat di Kota Tangerang,” tambahnya.(R/SR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *