Proyek pemasangan U-Ditch tidak sesuai SOP ,Pipa PDAM TKR patah kena gali 200 meter tergenang banjir

proyek pemasangan Uditch dijalan nraya pajajaran,mengenai pipa gas dan  pipa PDAM TKR

TangKab-Garudasaktinew.com, Proyek pemasangan U-Ditch PU Binamarga Kabupaten Tangerang sepanjang jalan raya Pajajaran Rt003/022 kelurahan Bencongan kecamatan kelapadua Kabupaten Tangerang menimbulkan genangan air setinggi 5cm sepanjang 100 meter lebih  ,pasalnya penggalian untuk menanam yudith tersebut mengenai pipa PDAM Tirta Kertaraharja dan pipa gas ,selasa 28/10/2023.

Pengerjaan proyek yang baru berjalan 20 % mengakibatkan  terjadi kemacetan, Gorong gorong yang semestinya akan ditanam yudith kini menjadi sumber air berbau tidak mengenakan karena bercampur air got dan air yang bocor dari pipa PDAM.

Hasil pantauan Garudasaktinews.com prosesi pembangunan proyek tidak sesuai SOP, beberapa diantaranya para pekerja penggali gorong-gorong tidak terfasilitasi peralatan P3K, tidak adanya pembatas jalan hingga membahayakan pengendara, tanah tanah hasil penggalian dibiarkan begitu saja tidak dimasukan dalam karung karung sebagaimana mestinya. Namun ditengah  hiruk pikuknya penanganan “Gagal Proyek” papan proyek hilang secara misterius, kerugian masyarakat tampak nyata sejumlah jalan masuk kerumah atau toko sepanjang yang sudah dibongkar tak bisa lagi diteruskan untuk sementara

” Pihak proyek harus bertanggung jawab itu ,itukan utilitas harus tanggung jawab secara pengerjaannya dan itu masuk wilayah 3, justru kita yang dirugikan , proyek yudith itukan banyak jadi pimpro harus hatihatilah dalam pengerjaanya”.Hal dikatakan Yunis mantan Humas PDAM TKR. (AL)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *