Dinsos Kota Tangerang Mengadakan Peningkatan Kapasitas Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial

Pemerintahan2753 Views

Tingkatkan Kapasitas, Dinsos Kota Tangerang Gelar Pelatihan ke PSM, TKSK dan PKH

garudasaktinews.com- kota tangerang ,   Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang mengadakan Peningkatan Kapasitas Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial pada Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun Anggaran 2024, di Gedung Seni Budaya Kota Tangerang, Modernland, Senin (20/5/24).

Sekretaris Dinsos Kota Tangerang Habibullah menyatakan, peningkatan kapasitas potensi dan sumber kesejahteraan sosial pada PSM, TKSK dan Pendamping PKH merupakan kegiatan penting. Di mana mereka ujung tombak dalam keberhasilan penyelenggaraan kesejahteraan sosial, yang memberikan dampak positif. Tidak hanya untuk Kota Tangerang tapi juga ke seluruh Indonesia.

“Lewat pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi para pekerja sosial sebagai pelaksana kesejahteraan sosial. Adanya upaya nyata dalam pelaksanaan rencana aksi tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif dan menambah pengetahuan serta keterampilan bagi para peserta,” tutur Habibullah, usai membuka acara.

Ia pun menyatakan, peningkatan kapasitas pekerja sosial, terutama dalam konteks peningkatan kesejahteraan sosial, menjadi kunci dalam memajukan suatu daerah. Dengan demikian, keberhasilan pelaksanaan kegiatan ini turut membeirkan dukungan bagi upaya pemerintah dalam mencapai tujuan pembangunan sosial dan kesejahteraan masyarakat.

“Keterlibatan aktif para peserta diharapkan dapat menjadikan mereka agen perubahan yang efektif dalam mendukung program-program kesejahteraan sosial mulai dari tingkat wilayah dan umumnya Kota Tangerang,” harapnya.

Diketahui, dalam waktu dekat Dinas Sosial Kota Tangerang akan kembali menggelar Gebyar Potensi Kesejahteraan Sosial tahun 2024. Event tersebut, diagendakan rutin sebagai ajang apresiasi para PSM, TKSK dan Pendamping PKH dalam bekerja, berkarya dan membuat perubahan dalam penanganan kesejahteraan di Kota Tangerang. (R\AL)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *