Tim Penjinak Bahan Peledak Polisi Dikerahkan di Sekitar Gudang Peluru

 

Garudasaktinews.com-Jakarta – Polisi ikut menangani kebakaran di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Langkah pertama adalah mengamankan masyarakat di sekitar lokasi.

“Antisipasi yang pertama masyarakat yang paling mungkin berpotensi terdampak ya kita sedikit untuk, bukan berarti evakuasi, tapi hanya sedikit menggeser agar dampak-dampak aman,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto saat di lokasi, Sabtu (30/3/2024) malam.

Selain itu, Kapolda Metro juga akan menyiapkan tim penjinak bahan peledak (jihandak). Apabila dibutuhkan, maka tim bisa langsung bertindak.

“Kami juga akan menyiapkan jihandak besok, kalau memang Pak Panglima Kodam membutuhkan bantuan, kami siapkan,” jelasnya.

“Kami juga punya tenaga profesional, apabila mungkin ada material ledakan yang terlempar jauh, kemudian dekat dengan permukiman masyarakat atau di tempat umum, kami akan bantu,” tambah Karyoto.

Sebagai informasi, gudang peluru itu terbakar pada Sabtu (30/3/2024) malam. Ledakan terjadi beberapa kali selama kebakaran berlangsung.(R/law)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *