Terima Basarnas, Bupati Sebut Pemkab Sukabumi Butuh Pelatihan Pencarian Dan Pertolongan

SUKABUMI43 Views
banner 468x60

garudasaktinews. com – Sukabumi,Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beraudiensi dengan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Jakarta Basarnas, Desiana Kartika Bahari di Pendopo, Rabu, 12 Juni 2024. Audiensi tersebut membahas berbagai hal terutama yang berhubungan dengan pencarian dan pertolongan.

banner 336x280

Berkaitan dengan hal itu, H. Marwan menyambut baik, Apalagi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Jakarta Basarnas ini, memiliki tugas dan tanggungjawab siaga, latihan, operasi, pengelolaan komunikasi, sarana dan prasarana, bimtek tenaga dan potensi, hingga pemasyarakatan pencarian serta pertolongan.

“Melihat kondisi Kabupaten Sukabumi ke depannya, kita mohon bantuan pelatihan,” ujarnya.

Apalagi ketika jalan tol sudah selesai, diprediksi wisatawan ke Kabupaten Sukabumi akan meningkat. Sebab, jarak Jakarta Palabuhanratu sekitar 2 jam.

“Wisatawan datang banyak yang berenang. Jadi, perlu pelatihan di situ,” ucapnya.

Apalagi, wilayah Kabupaten Sukabumi sangat luas, Sehingga, pelatihan itu sangat dibutuhkan.

“Dari Kantor Basarnas di Palabuhanratu ke Ujunggenteng saja relatif jauh. Jadi, harus ada yang bisa melakukan pertolongan yang terdekat,” ungkapanya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Jakarta Basarnas Desiana Kartika Bahari mengatakan, dirinya pun ingin berbagi teknik pertolongan. Sehingga, bisa menolong di tempat yang lebih cepat.

“Jadi ada yang bisa menolong sebelum kami datang. Melihat jarak dari Palabuhanratu ke kawasan geopark saja, lumayan jauh,” terangnya.

Kegiatan diakhiri dengan bertukar cinderamata.

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *