SEKDA Ade Suryaman Sampaikan Rencana Strategis Ketahanan Pangan, Reformasi Birokrasi dan Pengelolaan Aset Daerah

garudasaktinews.com – Sukabumi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menyampaikan hal hal penting terkait optimalisasi Pompanisasi di Jawa Barat, Optimalisasi Reformasi Birokrasi Tematik, Optimalisasi Pengelolaan Aset Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dan Aset Pemerintah Daerah Kab/Kota yang Bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Barat.

Dirinya mengatakan hal tersebut usai mengikuti Rapat Koordinasi Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman
di Ruang Rapat Papandayan, Gedung Sate, Jumat, 19 April 2023

Berkenaan dengan ketahanan pangan hal tersebut sebagai tindak lanjut dari Program Kementan yakni Pompanisasi di setiap Daerah.

“Diharapkan Tahun ini tidak ada inflasi beras, Jadi kabupaten/kota diharapkan yang memiliki sawah, harus ada peningkatan produksi, untuk melaksanakan itu kita akan koordinasi dengan Dinas pertanian dan unsur lainnya. ” Terangnya

Tak hanya soal pangan, Sekda juga menjelaskan tentang Optimalisasi Reformasi Birokrasi Tematik yang akan ditindaklanjutinya Terlebih saat ini Kabupaten Sukabumi ada dalam posisi nilai yang baik.

” Hanya sekitar 0.7 nilai yang harus kita capai, kita akan terus bekerja keras untuk mencapai nilai yang lebih baik” tegasnya

Selanjutnya mengenai Pengelolaan Aset Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dan Aset Pemerintah Daerah Kab/Kota yang Bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Barat, sekda menyampaikan dalam bentuk pemerintahan akan ditindak lanjuti pemeliharaannya.

” Saat ini ada Mesjid Al Jabar yang ada di Sukalarang dan Cikembar saat ini pemeliharaannya sudah dilakukan, kemudian untuk gadobangkong Palabuhanratu saat ini masih diusahakan akan tetapi terkendala dengan belum nya di serahkannya kewenangan pemeliharaan ke Daerah, tapi akan kami usahakan dan koordinasikan kembali mengenai itu ” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *