Pupung Puryanto, Ketua LGS DPD Sukabumi Menyoroti Kinerja Anggota Legislatif Yang Duduk Di DPRD Kab. Sukabumi, DPRD Provinsi Jawabarat, Dan DPR RI

garudasaktinews.com – Sukabumi, Dengan disahkannya Partai Golkar sebagai pemenang di Kabupaten Sukabumi hingga mencapai 10 kursi legislatif dengan perolehan suara sebanyak 252.887 suara menjadi sorotan Ketua DPD LGS Sukabumi Pupung Puryanto. Dengan kemenanganmya Partai Golkar dikabupaten Sukabumi Pupung Puryanto sangat berharap agar Sukabumi ini lebih baik dari yang sebelumnya karena selama kepemimpinan Sukabumi yang selama ini dipimpin oleh Bapak H.Marwan Hamami selama dua periode menjadi Bupati dan sekaligus sebagai Ketua DPD Partai yang berlambangkan pohon beringin ini sangat jelas membawa Sukabumi lebih baik lagi, jadi harapan kami sebagai sosial kontrol mengharapkan kemenangan Partai Golkar dikabupaten Sukabumi akan lebih berkiprah lagi untuk kesejahteraan masyarakat di Sukabumi di segala bidang. Yang paling menjadi sorotan Pupung Puryanto yaitu di Bidang Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Perikanan dan Infrastruktur untuk menunjang perekonomian Sukabumi.

Menurut pengamatan Pupung Puryanto ada dibeberapa dinas yang sedang disoroti yaitu Dinas Kesehatan. Permasalahan kesehatan di Sukabumi menurut Pupung Puryanto sebenarnya bukan masalah serius karena sebenarnya masyarakat Sukabumi punya perwakilan Anggota DPR RI yang seharusnya banyak berkiprah untuk membantu masyarakat Sukabumi dalam penanganan kesehatan.

Banyak caleg yang lolos ke DPRD Provinsi Jawabarat dan DPR RI Senayan, tetapi tidak bisa mewakili suara masyarakat Sukabumi. beberapa kali menang menjadi Anggota DPR RI tapi sangat disayangkan para wakil rakyat sukabumi tidak bisa membawa dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Sukabumi. peran mereka selama ini belum banyak dirasakan oleh masyarakat Sukabumi, seharusnya para wakil rakyat itu harus sering turun ke masyarakat agar tahu apa yang menjadi keluhan masyarakat Sukabumi, jangan hanya pas kampanye mau pemilu baru turun ke masyarakat.

Banyak nya keluhan masyarakat selama ini dibidang kesehatan banyaknya di Sukabumi masyarakat kekurangan Gizi Buruk, pelayanan BPJS, fasilitas Posyandu, dan pelayanan RSUD yang tidak maksimal karena kelengkapan yang kurang memadai. Menurut beberapa permasalahan yang terjadi dimasyarakat adalah akses kesehatan, terutama fasilitas posyandu, fasiltas pelayanan masyarakat di RSUD seperti penjelasan dari seorang tokoh masyarakat dan beberapa kader Posyandu di Kecamatan Warungkiara, yang enggan disebutkan namanya.

“Bapak Bisa lihat keadaan posyandu yang sekarang pak sarana prasarana untuk kegiatan posyandu seperti yang bapak lihat, kumuh banyak bangunan yang sudah tidak layak lagi, kami bingung dalam setiap pelaksanaan kegiatan posyandu seperti ini” ujar keluh kesah ibu-ibu kader posyandu

“Banyaknya keluhan masyarakat gizi buruk sudah tentu masyarakat akan menyoroti kinerja DPR RI, Apakah bisa kerja atau tidak, jangan ketemu masyarakat itu disaat kampanye saja anda ini jadi Anggota DPR RI oleh masyarakat jangan anda hanya ingin dipilih lantas tanggung jawab anda ke masyarakat apa?” pungkas Pupung Puryanto Ketua LGS DPD Sukabumi, Rabu 13 Maret 2024 di Citepus Pelabuhan Ratu Sukabumi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *