Pj Walikota Serang safari Ramadhan di mesjid Kesultanan Banten

Safari Ramadan Pj Walikota serang

Garudasaktinews.com-SERANGKOTA- Masjid Agung Kenari, Link Kenari Kelurahan Kesunyatan Kecamatan Kasemen diadakan kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan oleh Pemkot Serang bersama Baznas Kota Serang. Turut hadir dalam kegiatan Asisten Daerah II Yudi Suryadi, Kepala DP3AKB Anton, Kepala DKP3 Sony August, Kepala BPBD Diat,Kepala Dukcapil Dulbarid, Waka I Baznas Laode, Camat Kasemen, para Tokoh, Alim Ulama, serta masyarakat sekitar.

Ini kegiatan Safari Ramadhan yang ke 4 sebelumnya di Masjid Ats-Tsauroh, Lapang Cilik, dan Curug Cilaku. Dalam kegiatan Safari Ramadhan seperti biasanya Pemkot Serang beserta Baznas Serang memberikan bantunan kepada guru ngaji, marbot masjid, DKM masjid, serta anak-anak yang putus sekolah.

Dalam sambutannya Pj Walikota Serang mengatakan ini masjid yang merupakan peninggalan sejarah dari Kesultanan Banten yang sudah berumur ratusan tahun yang masih terawat dan terjaga dengan baik, bahkan masih melakukan qunutan yang merupakan tradisi dari umat muslim yang sama dengan daerah asal beliau di Lebak.

Sedangkan dalam wawancaranya ia mengatakan tujuan dari Safari Ramadhan.

“Mari meningkatkan iman dan taqwa umat muslim, dan bersilaturahmi dengan alim ulama serta masyarakat disini”, ucapnya.

Disinggung dana darimana untuk bantuan dalam kegiatan ini, ia mengatakan ini program dari Baznas Kota Serang yang didukung Pemkot Serang.

Sedangkan wawancara dengan Waka I Baznas Kota Serang Laode, mengatakan tugasnya Baznas sebagai pengelola zakat.

“Dalam pengelolaan zakat sudah tentu berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan ini merupakan tradisi tiap tahunnya”, ucapnya.

Ia juga menuturkan bantuan apa saja yang diberikan.

“Masing kecamatan kita siapkan dan 16jt s/d 20jt, dengan bantuan SD, SMP, Marbot, DKM masjid, guru ngaji”, ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan sumber dana kegiatan.

“Dana ini bersumber dari zakat, dimana kita distribusikan kepada para muztahik. Hari ini kita peroleh besok langsung kita keluarkan sehingga kosong saldonya atau zero account”, imbuhnya.

Ia berharap masyarakat semakin sadar akan zakat melalui Baznas agar tepat sasaran.

Disinggung apa program selanjutnya setelah Ramadhan, ia menjawab ada.

“Serang Taqwa, Serang Cerdas, Serang Sejahtera, pembinaan Mualaf Center, dll”, jawabnya.

Diakhir ia berharap banyak dengan potensi zakat yang ada dan bisa digali dengan maksimal demi kesejahteraan masyarakat Kota Serang.

“Zakat Fitrah, Zakat Mal, besar potensinya kita bisa membantu kegiatan pemerintah dan masyarakat Kota Serang agar lebih sejahtera”, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *