Pilar Saga Ichsan bersama LAZ Griya Yatim dan Dhuafa bagikan 1000 paket Sembako

 Garudasaktinews.com-Tangsel, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ) Griya Yatim dan Dhuafa menyerahkan 1000 paket sembako ke anak yatim dan dhuafa.

“Di Tangsel itu ada puluhan Lembaga Amil Zakat, nah ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Apa yang diterima dari masyarakat Tangsel dikembalikan lagi untuk yatim dan dhuafa di warga Tangsel itu sendiri,” ucap Pilar saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Ruang Anggrek, Puspemkot Tangsel, pada Jumat (05/04/2024).

Bagi Pilar, langkah ini bukan hanya merupakan bantuan materi, tetapi juga sebagai simbol dari kepedulian dan solidaritas dalam menghadapi masalah sosial.

“Kami sangat mengapresiasi penyaluran 1000 sembako, ini bisa jadi contoh untuk yayasan dan organisasi amal lainnya,” lanjutnya.

Pilar mengajak masyarakat untuk memerangi masalah kemiskinan sebagai bagian dari komitmen yang kuat dalam membangun kesejahteraan di Kota Tangerang Selatan. Hal ini menjadi panggilan bagi seluruh warga Tangsel untuk berpartisipasi aktif dalam memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

“Ayo kita perangi masalah kemiskinan, masalah dhuafa, dan tangani yatim piatu supaya mereka bisa menjadi masyarakat yang sejahtera,” terangnya.

Kemudian terkait mudik lebaran, Pilar menyampaikan ada banyak warga Tangsel yang datang dari luar daerah. Hal ini berhubungan dengan aspek penting yang perlu diperhatikan dalam memastikan keselamatan dan kenyamanan selama mudik lebaran.

“Kami berharap warga Tangsel yang mudik lebaran untuk berhati-hati di perjalanan, karena 60 persen lebih warga Tangsel ini adalah masyarakat yang datang dari luar daerah,” ujarnya.

Pilar mengingatkan masyarakat yang hendak mudik agar melakukan persiapan, termasuk peningkatan pengawasan hunian yang akan ditinggalkan. Langkah ini penting guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan selama masa perjalanan.

“Hati-hati dalam meninggalkan rumah, gas, air, listrik juga diperhatikan supaya tidak terjadi kebakaran, dan lain sebagainya,” tambahnya.(R/Sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *