Perhatian Bupati Sukabumi Terhadap Perawat Mendapat Apresiai Banyak Pihak

garudasaktinews.com – Sukabumi, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mendapatkan apresiasi luar biasa dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Hal itu berkaitan perhatiannya terhadap perawat di Kabupaten Sukabumi.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Jawa Barat Budiman mengatakan, H. Marwan Hamami tidak sekadar hadir ke acara PPNI. Namun meluangkan waktu yang panjang untuk berada di acara PPNI dan berdiskusi dan berinteraksi bersama perawat.
“Bupati Sukabumi ini sangat luar biasa perhatiannya terhadap perawat. Perhatian dari Bupati Sukabumi ini, belum pernah saya rasakan di daerah lain di Jawa Barat,” ujarnya saat Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Kabupaten Sukabumi di Hotel Augusta Cikukulu, Sabtu, 2 September 2023.
Selain itu dirinya juga merespon positif Kegiatan Musda PPNI Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan dengan sangat baik
“Kalau di daerah lain, musda itu sering ramai dengan berbagai dinamikanya. Ini di Sukabumi luar biasa lancar. Semoga saja kegiatan musda ini berjalan lancar,” ucapnya.
Sementara itu, H. Marwan Hamami mengatakan, peran PPNI sangat penting bagi Kabupaten Sukabumi. Terutama dari sisi peningkatan derajat kesehatan masyarakat, bersama organisasi profesi lainnya.
“Maka dari itu, kami harus memberikan perhatian yang lebih. Termasuk dari sisi menyediakan waktu yang lapang untuk berdiskusi. Jadi, bukan sekadar hadir lalu pergi,” ungkapnya.
Bahkan, keberhasilan Kabupaten Sukabumi selama ini bukan karena kepala daerahnya saja. Namun ada peran semua pihak, termasuk PPNI.
“Majunya Kabupaten Sukabumi atas peran semua pihak, termasuk bapak/ibu semua. Ini harus menjadi suatu keyakinan,” bebernya.
Oleh karena itu, musda ini sebagai momentum untuk mengavaluasi dan merencanakan program terbaik ke depan. Sehingga, bukan sekadar pemilihan ketua atau pengurus saja.
“Para anggota ini bisa melihat dan mengevaluasi program yang telah dibuat pengurus sebelumnya. Programnya telah dilaksanakan atau ada kebermanfaataan tidak bagi PPNI. Termasuk merumuskan program terbaik ke depannya,” terangnya
Maka dari itu, penentuan ketua merupakan hal yang sangat penting. Terutama dalam menjalankan roda organisasi ke depannya.
“Jadi pilihlah ketua yang terbaik. Bila bingung, bisa istikharah untuk mendapatkan petunjuk pemimpin yang baik. Pastinya, selamat bermusyawarah dan semoga mendapatkan pemimpin terbaik,” bebernya.
Ketua DPD PPNI Kabupaten Sukabumi periode 2018-2023 H. Masykur Alawi menambahkan, organisasi yang dipimpinnya selama lima tahun ini struktur kepengurusannya telah kuat. Baik di tingkat pusat hingga daerah.
“Bahkan di Kabupaten Sukabumi, sudah terbentuk 18 kepengurusan di bawah DPD,” ungkapnya.
Dalam musda ini, kader terbaik PPNI diberikan kebebasan untuk mengusung kandidatnya. Hal itu untuk memunculkan ketua terbaik PPNI Kabupaten Sukabumi.
“Selama dua hari (2-3 September 2023), kader terbaik PPNI akan berkompetisi untuk menjadi ketua terbaik,” pungkasnya. Kegiatan tersebut diakhiri dengan berbagai penyerahan penghargaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *