Penggunaan Sistem KSPSTK Diapresiasi Kemendikbud, Bupati” Percepatan Dan Terobosan Di Sektor Pendidikan

banner 468x60

garudasaktinews.com -Sukabumi Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima kunjungan kerja Direktorat Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Tenaga Kependidikan (KSPSTK) Dirjen GTK Kemendikbud Ristek RI ke Pendopo, Rabu, 12 Juni 2024. Kunjungan yang dipimpin Kasubag Tata Usaha dan Ketua Tim Kerja Pendidikan Guru Penggerak, Rita Dewi Suspalupi ini, sebagai bentuk apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi atas pemanfaatan Sistem Pengangkatan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (KSPS).

banner 336x280

Dalam kesempatan tersebut, Kasubag Tata Usaha dan Ketua Tim Kerja Pendidikan Guru Penggerak, Rita Dewi Suspalupi memuji Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, telah berhasil mengangkat kepala sekolah dengan sistem KSPS

“Kunjungan kerja kami ini sebagai bentuk apresiasi. Kabupaten Sukabumi terbesar penggunaan sistem ini. Termasuk dari sisi implementasi dan menjalankan sistem ini,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini berkat pimpinan daerahnya yang luar biasa. Terutama dari sisi komunikasi dan kolaborasi.

“Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Sukabumi aktif bertanya dan datang kepada kami untuk menanyakan sistem ini. Sekarang kami berkunjungan untuk mengapresiasi,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya pun meminta Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk berbagai pengalamannya. Termasuk keberhasilan dalam menjalankan program ini.

“Kami ingin mendokumentasikan untuk sharing ke wilayah. Sharing ke nusantara untuk praktek baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, kondisi topografi dan demografi wilayahnya yang mendorong penggunaan sistem KSPS tersebut. Apalagi dengan cakupan wilayah Kabupaten Sukabumi yang sangat luas.

“Dengan kondisi Kabupaten Sukabumi yang sangat luas, kita perlu terobosan. Makanya kita melakukan percepatan dengan penggunaan sistem ini,” ungkapnya.

Sistem ini pun, menjadi penyemangat bagi Dinas Pendidikan dan PGRI.

“Sistem ini memotivasi kami semua,” pungkasnya.

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *