Pemkot Serang berikan santunan JKM dan JHT

“Untuk THR harap sabar dan tenang, InsyaAllah pasti turun karena kita selaku pimpinan daerah pasti akan memperjuangkannya”

Garudasaktinews.com-Kota Serang ,Lapangan Puspemkot Kota Serang, Senin 25 Maret 2024 seperti biasa diadakan apel pagi sekaligus pemberian santunan Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Beasiswa yang merupakan program BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris pegawai Pemkot Serang.

Dalam apel pagi hari ini yang bertugas menjadi pemimpin upacara dari perwakilan Dishub Kota Serang, turut hadir Sekda Kota Serang Nanang Saefudin, para Asisten Daerah, para Kepala OPD, serta para pegawai ASN dan non ASN Kota Serang.

Dalam amanat pembina apel, Pj Walikota Serang Yedi Rahmat mengapresiasi kegiatan santunan yang diberikan Pemkot Serang.

“Saya apresiasi apa yang sudah dilakukan Sekda Kota Serang dan jajaran Pemkot Serang dalam memberikan jaminan kematian pegawai”, ucapnya.

Ia pun mengajak kepada peserta apel untuk kirim doa kepada Almarhum.

“Mari kita kirim doa sejenak dengan membaca Al-fatihah, semoga amal ibadah nya diterima Allah SWT”, imbuhnya.

Ia pun menjelaskan kenapa santunan salah satunya lebih besar.

“Dari DLH lebih besar karna ia mengikuti 3 program BPJS Ketenagakerjaan, sedangkan yang satunya cuma satu program”, jelasnya.

Lebih lanjut dalam amanat nya beliau.

Pemkot Serang Berikan Santunan JKM kepada Ahli Waris pegawai Non ASN di Apel Pagi, Pj Walikota: "Kedepan saya harap progam BPJS lebih digalakkan"

“Kedepan saya harap progam BPJS lebih digalakkan, agar ada jaminan bagi pegawai kita”, harapanya.

Selain itu beliau pun membahas beberapa hal yang harus dilakukan dan yang akan dilakukan demi kemajuan Kota Serang.

“Kepada Dishub, saya minta lalu lintas harus lebih diperhatikan agar tidak macet seperti di Ciracas dan Terondol dengan menempatkan petugas disana”, ucapnya.

Kemudian beliau pun menyinggung THR bagi para pegawai Kota Serang baik ASN atau Non ASN.

“Untuk THR harap sabar dan tenang, InsyaAllah pasti turun karena kita selaku pimpinan daerah pasti akan memperjuangkannya”, ujarnya.

Diakhir ia akan merencanakan model tranportasi untuk Kota Serang.

“Setelah ada kunjungan kerja DPR RI, Pemkot Serang akan merencakan model transportasi berbasis digital dan memohon support dari mereka”, tutupnya.

Berdasarkan informasi JKM diberikan kepada Alm. Endi dari DLH Kota Serang dengan santunan jaminan kematian, jaminan hari tua, dan beasiswa anak ke 1, beasiswa anak ke 2 dengan total sekitar 215jt. Sedangkan untuk Alm. Ahmad Solihin dari Sekretariat DPRD Kota Serang dengan santunan jaminan kematian sebesar 42jt.(R/Yun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *