pascaLibur Lebaran Puskeswan Kota Tangerang Kembali Buka Pelayanan dengan Kuota 25 Setiap Hari

Pascalibur Lebaran, Puskeswan Kota Tangerang Kembali Buka Pelayanan dengan Kuota 25 Setiap Hari

Garudasaktinews.com-Kota Tangerang , UPTD Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kota Tangerang kembali membuka layanan kesehatan bagi hewan peliharaan masyarakat. Pada hari pertama dibuka, kuota hewan yang diperiksa full di UPTD Puskeswan Kota Tangerang.

Kepala Bidang Pertanian Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang drh. Ibnu Ariefyanto mengatakan, pelayanan di UPTD Puskeswan Kota Tangerang kembali dibuka pada Selasa (16/4/2024) kemarin, dengan kuota yang dibuka 25 ekor hewan per harinya.

“Pada hari pertama, ada 25 ekor hewan yang melakukan pemeriksaan kesehatan, dimana dari 25 hewan yang datang, di antaranya 23 kucing dan dua merupakan anjing yang datang ke UPTD Puskeswan Kota Tangerang,” terangnya.

Ibnu mengatakan, di hari kedua animo masyarakat untuk memeriksakan kesehatan hewan peliharaannya membludak. Tercatat, ada 26 ekor kucing yang melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga pemberian vaksin. Hal ini melebihi dari kuota yang dibuka di UPTD Puskeswan Kota Tangerang.

Pascalibur Lebaran, Puskeswan Kota Tangerang Kembali Buka Pelayanan dengan Kuota 25 Setiap Hari

“Penyakit yang dialami pada hewan yang diperiksa di UPTD Puskeswan Kota Tangerang mayoritas mengalama mengalami penyakit saluran pernapasan seperti batuk dan flu, serta penyakit kulit seperti jamur dan ektoparasit,” ujar Ibnu.

Bagi masyarakat yang ingin memeriksakan hewan peliharaannya, bisa datang langsung ke UPTD Puskeswan Kota Tangerang Jalan Seni Pahat (Samping Kelurahan Suka Asih), Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Pelayanan buka pukul 08.00-14.00 WIB, informasi lengkapnya bisa hubungi melalui WhatsApp di nomor 0813-9434-3260 atau Instagram @dkp.tangerangkota.(R/SR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *