Milad Ke 43 PONPES AZZAINIYYAH, Bupati Sukabumi “Lembaga Yang Memelihara Nilai Keislaman, Nasionalisme Dan Budaya Bangsa”

garudasaktinews.com – Sukabumi, Ribuan umat Islam memadati Aula Majlis Siti Khodijah Pondok Pesantren (Ponpes) Azzainiyyah Nagrog Selabintana, Kabupaten Sukabumi, Senin,(25/09/23) Mereka menghadiri Milad ke 43 Pinoes Azzainiyyah dan haul ke-8 ulama besar almarhum KH Zezen Zainal Abidin Bazul Asyhab.
Acara yang dihadiri oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dan kaum muslimin dari berbagai daerah tersebut memadati lebih dari lima hektare area pondok pesantren. Kegiatan haul sekaligus Milad Ponpes Azzainiyyah ke-43 dan Milad Iqomah Nusantara ke-13 itu makin semarak dengan penampilan berbagai kreasi santri, manakib,dan pembacaan dzikir serta salawat.
KH. Aang Abdiullah Zein Pimpinan Ponpes Azzainiyyah mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu terlaksananya Haul ke 8 KH.Zaenal ZA Bazul Asyhab, Milad ke 43 Ponpes Azzainiyyah dan Milad ke 13 Iqomah Nusantara
Bupati Sukabumi dalam Sambutannya mengatakan Pondok Pesantren Azzainiyyah sejak berdiri hingga saat ini telah menjadi tempat ditempanya para Santri menggali Ilmu dan Pengalaman.
“Jadi Ponpes ini bukan hanya sekedar lembaga pendidikan saja tetapi juga sebuah lembaga yang memelihara dan mengembangkan nilai nilai ke islaman rasa nasionalisme dan budaya di Kab Sukabumi” ungkapnya
Masih dikatakan Bupati, Melalui berbagai program Pendidikan dan kegiatan keagamaan di Ponpes Azzainiyyah generasi muda terus dididik agar menjadi pribadi yang berilmu,berahlak mulia, berpengetahuan luas serta berkonstribusi positip bagi masyarakat dan bangsa
“Haul ini bisa menjadi jalan dan ikhtiar untuk kembali merekatkan suasana kebatinan dan kesadaran . Sehingga dalam belajar agama tidak saja mendapat pengetahuan tapi juga keberkahan,” terangnya.
Bupati meyakini haul akbar tersebut dapat menjadikannya momentum untuk menyemarakkan syiar Islam dan guna memperkuat ukuwah Islamiah yang memiliki daya ungkit yang kuat dalam upaya mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang Religius, Maju dan Inovatif Menuju Masyarakat Sejahtra Lahir Bathin.
“Semoga para santri yang lagi menimba ilmu di Ponpes Azzainiyyah ini setelah selesai bisa menyebarkan ilmunya di masyarakat dan ikut serta membangun Kabupaten Sukabumi” pungkasnya
Hadir pada acara tersebut Kabag Kesra Setda Sukabumi,Ketua BAZ Kab Sukabumi, Rais aam PB NU, Ketua PB NU Jabar dan Undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *