Kontingen Kota Tangerang masih berada di posisi pertama

garudasaktinews.com-Kota tangerang, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten di Kota Tangerang masih terus berlangsung. Berdasarkan data Bidang Pertandingan OC, perolehan medali sementara POPDA XI Banten, update pukul 22.00 WIB, kontingen Kota Tangerang masih berada di posisi pertama dengan total raihan 100 medali.

Perolehan Medali sementara POPDA XI
Perolehan Medali

Perolehan medali sementara, 100 medali yang berhasil diraih kontingen Kota Tangerang ialah 47 medali emas, 27 medali perak dan 26 medali perunggu.

Posisi Kota Tangerang diikuti kontingen Kota Tangerang Selatan dengan 83 medali. Yakni, 20 medali emas, 26 medali perak dan 37 medali perunggu. Serta di posisi ketiga, ada Kabupaten Tangerang dengan 52 medali, yaitu 17 medali emas, 17 medali perak dan 18 medali perunggu.

Sedangkan di posisi keempat, ada Kabupaten Lebak dengan 50 medali, yaitu 11 medali emas, 11 medali perak dan 28 medali perunggu. Serta di posisi kelima ada Kota Cilegon dengan 43 medali, yaitu sembilan medali emas, 12 medali perak dan 22 medali perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menyatakan, para atlet di seluruh cabang olahraga terus memberikan permainan yang terbaik dan diikuti dengan hasil perolehan medali yang luar biasa.

“Ini masih perolehan sementara, semoga Kota Tangerang dapat menjaga posisi hingga POPDA XI Banten berakhir, dengan kemenangan juara umum. Karena memang, sepanjang sejarah Kota Tangerang belum pernah juara umum pada POPDA Banten,” katanya.

Ia pun berharap, pasca POPDA XI Banten dengan tersedianya venue-venue olahraga di Kota Tangerang, dapat banyak membawa atlet Kota Tangerang yang ke depannya mampu berkiprah di tingkat nasional.

“Ayo dukung terus atlet Kota Tangerang, kita kawal gelaran POPDA XI Banten di Kota Tangerang sampai akhir. Sehingga, Kota Tangerang sukses jadi juara, sukses penyelenggarannya dan sukses administrasinya,” katanya.

Sebagai informasi, saat ini POPDA XI Banten tengah berlangsung di Kota Tangerang sebagai tuan rumah. 25 cabang olahraga tersaji dalam 26 venue yang tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Tak kurang dari 2.089 atlet, 263 pelatih, 177 asisten pelatih, 89 manager serta 75 official, dari seluruh kota dan kabupaten se-Provinsi Banten. Seluruh atlet akan berlaga hingga 13 Juni mendatang.(R/yan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *