Enam Petinju Putri Kota Tangerang Lolos ke Babak Final POPDA XI Banten

 

 

Enam Petinju Putri Kota Tangerang Lolos ke Babak Final POPDA XI Banten        garudasaktinews.com-Kota Tangerang , Pertandingan semi final cabang olahraga tinju di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten berlangsung sengit di GOR Jatiuwung, Selasa (11/6/24). Sebanyak enam petinju putri dari kontingen Kota Tangerang berhasil lolos menuju babak final.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang mengatakan, ini merupakan progres yang luar biasa sejak dua tahun lalu di mana Kota Tangerang hanya mampu meraih satu emas. Kini, cabang olahraga tinju akan membuktikan dengan meraih emas di babak final pada 12 Juni 2024 mendatang.

“Dua tahun lalu, Kota Tangerang hanya dapat satu emas dan sekarang enam petinju putri sudah mendapatkan tiket menuju ke final. Ini perkembangan yang sangat luar biasa. Mudah-mudahan, atlet-atlet Kota Tangerang dapat menunjukkan performa yang terbaik,” ujarnya.

Salah seorang finalis petinju putri Kota Tangerang, Cahaya Irene Beatricia Pasaribu sangat senang dengan hasil yang ia dapatkan. Pasalnya, di ronde pertama ia cukup mendapatkan tekanan dari lawan namun akhirnya dapat bangkit kembali di ronde kedua dan ketiga.

“Tadi, memang sempat stres dengan tekanan lawan, namun setelah mendapatkan masukan dari pelatih dan dukungan teman-teman akhirnya dapat kembali memenanglan pertandingan. Saya juga tidak menyangka dapat sampai ke babak final di POPDA pertama saya,” ungkapnya.

Selanjutnya, Irene akan terus berlatih mempersiapkan final esok hari. Sehingga, ia dapat turut menyumbangkan emas bagi Kota Tangerang.

“Setelah ini, saya akan kembali berlatih untuk persiapan besok. Saya juga optimis dapat menyumbangkan emas bagi Kota Tangerang,” tutupnya.

Berikut daftar nama petinju putri Kota Tangerang yang lolos ke babak final POPDA XI Banten:

– Kelas 45kg : Cahaya Irene Beatricia Pasaribu
– Kelas 48kg: Ramadhanti Fitrianada
– Kelas 50kg: Alicia Putri Ramadhani
– Kelas 52kg: Gita Anindya Maheswari
– Kelas 54kg: Aqilah Syafira Andini
– Kelas 57kg: Febby Yokbet Daimo

(R\AL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *