BAZNAS Kabupaten Sukabumi Menyerahkan Paket Sembako Untuk Korban Banjir Rob Pesisir Pantai Pelabuhanratu

www.garudasaktinews.com – Sukabumi, BAZNAS Kab. Sukabumi tanggap bencana banjir rob pesisir pantai pelabuhan ratu Sukabumi Jawabarat pada hari Rabu, 13 maret 2024 yang telah memporak-porandakan pesisir pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawabarat yang menimbulkan kerusakan pemukiman masyarakat sekitar 110 bangunan pemukiman dan warung milik warga hancur berantakan.

Cepat tanggapnya BAZNAS dalam menyikapi kejadian masyarakat yang memerlukan uluran tangan BAZNAS Kab. Sukabumi langsung mengirimkan paket sembako untuk 120 keluarga yang diterima langsung oleh Camat Pelabuhanratu Bpk. Deni Yudono, S.KM., MM yang didampingi langsung oleh Kepala Desa Citepus Bpk. Koswara dan Lurah Pelabuhanratu Bpk. Hendri di kantor kecamatan pelabuhan ratu Selasa, 19 Maret 2024.

Ketua BAZNAS Kab. Sukabumi Bpk. H.Unang Sudarma saat dikonfirmasi awak Media Aliansi Indonesia KPK dan Media Garuda Sakti News mengatakan “BAZNAS merespon cepat tanggap bencana banjir rob di pesisir pelabuhanratu, tentunya BAZNAS sebagai Lembaga yang peduli, BAZNAS hadir dengan membantu sembako, semoga bisa bermanfaat, semoga yang mengalami musibah diberikan oleh Allah SWT pengganti yang lebih baik, dan kami sangat berterima kasih kepada muzakki dan mustahik yang telah menitipkan zakat, infak, sodakohnya melalui BAZNAS Kab. Sukabumi”, Terang H.Unang.

Di tempat yang sama kita konfirmasi Camat pelabuhan ratu Deni Yudono membenarkan adanya bantuan paket sembako yang diserahkan langsung oleh Bpk. H.Unang Sudarma Ketua BAZNAS pemkab Sukabumi.

“Alhamdulillah hari ini kami Kecamatan Pelabuhanratu mendapat bantuan sembako yang diserahkan langsung oleh Bpk. H.Unang Sudarma Ketua Baznas Kab. Sukabumi untuk warga yang terkena dampak banjir rob sebanyak 120 paket yang insyaallah akan segera kami salurkan untuk warga yg terdampak didesa Jayanti dan desa Citepus. Yang terdampak sekitar hampir 400 jiwa / 120 KK. Dan kedepannya terus berkoordinasi ke Dinas-dinas terkait Dinas Pariwisata, Satpol PP, terutama Dinas Sosial dan BPBD yang menangani pembencanaan untuk melakukan assement lebih detail lagi untuk kebutuhan warga yang mendesak”,Papar Deni Camat Pelabuhanratu.

Ucapan terima kasih juga kepada BAZNAS dari Kepala Desa Citepus Bpk. Koswara dan Lurah Pelabuhanratu Bpk. Hendri.

“Kami selaku Kepala Desa Citepus mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan Bantuannya dari BAZNAS pemkab Sukabumi yang telah memperhatikan masyarakat kami yg terkena dampak Banjir Rob, Semoga Allah membalas segala kebaikan Bpk H.Unang Ketua BAZNAS”, ungkap kepala desa Citepus.

“Kami juga berharap BAZNAS Kab. Sukabumi selalu makin terdepan dan selalu ada untuk masyarakat yang selalu membutuhkan”, Tutup Hendri.

 

(TIM GSN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *